Sepatah dua paragraph

ini gue!

Hei! Lo baru aja masuk ke blog pribadi gue. Blog yang diisi dengan hal-hal yang berhubungan kehidupan gue dan mungkin bisa jadi ada hubungannya dengan kehidupan loe juga. Ahhh. Jangan sungkan untuk menyapa, bertanya,berbagi pengalaman, boleh ketawa kalo lucu boleh nangis kalo sedih boleh tidur kalo lo ngatuk *timpuk. Mari kita menjadi teman! Lalalalala~~

---

Gue itu orangnya: suka baca komik/manga, suka baca novel fiksi ilmiah—Oh colek Stephen King! , mengagumi Sara Bareilles—sehari tanpa musiknya seakan hidup ini tak terpetakan #Eeaaa, pemburu film indie—berasa orang yang beruntung aja kalo udah nonton, terobsesi dengan hal-hal menyangkut Sci-Fi —lo percaya alien gak??
 

+

+ Links

 

Rekap Puasa Saat Ini


Udah gak kerasa, lebih dari dua minggu ngejalanin shaum/puasa di bulan Ramadhan ini. Yah lo yg muslim juga nge-jalanin kan?? Gue mau rekap puasa gua sampai saat ini.

o   Bulan puasa ini gue jadi lebih sering  pake celana panjang bahan, adem & nyaman aja buat kemana-mana, terutama taraweh.

    Saat di masjid, tepatnya saat sholat taraweh, gue gak ngeliat lagi  buku tugas Ramadahan—yang biasanya sampulnya warna ijo + gambar orang ngaji  dibagian depan—yang biasanya dibawa ama anak sekolahan. Lo pernahkan ngalamin masa begituan? Dimana guru lo ngasih—sebenernya  sih ngejual dengan harga 5-10 ribuan—tugas berupa buku pedoman ramadhan yang harus lo isi sesuai dengan apa yang lo lakuin saat ngisi waktu Ramadahan, dari jadwal sholat yang harus lo centang kalo lo udah ngelaksanain sholatnya, dan mencatat isi ceramah taraweh sampai ceramah Sholat Ied. Bagus sih dikasih tugas begitu, ngelatih anak jadi orang rajin beribadah, terkonsep, jujur, suka nulis, dan jadi lebih suka mendengarkan nasihat yang keluar dari speaker masjid. Tapi sakit di My kokoro itu saat udah ramadhan udah usai terus masuk sekolah seperti biasa dan guru yang ngasih tugas tuh buku gak peduli lagi ama tugasnya. Oh noooo.. Gue pernah ngerasain itu. Capek-capek nulis semaksimal mungkin tapi di acuh tak acuhkan. Yang gue tanankan sampai saat ini mungkin gurunya lupa, tapi sebagian anak teman sekelas sih senang dengan kelupaan gurunya itu—ini jenis murid yang ogah-ogahan megang buku itu tiap hari saat puasanya.

   Puasa tahun ini lagi ngikutin komik harian-nya temen di Fb, eisuke hondo / aisha ai, komik bertema ramadhan tentunya, jadi pas waktu senggang kalau buka fb gue langsung baca itu. Dengan judul "Pondok Ramadhan", cerita tentang anak yang baru nge-rasain mondok/pesantren kilat ramadhan gitu. Lucu dan heart-warming banget... Loe bisa baca komiknya disini, rasain keberkahan-nya. 


    Siaran tv biasanya  tuh banyak tayangan2 islami yang pas banget buat ditonton sore-sore. Dari acara komedi sampai acara yang berbobot mengenai  sejarah islam atau acara dakwah gitu lah. Tapi yang gue kaget tuh pas nonton disalah satu channel tv swasta, acara komedi yang lawakannya lawak ngebanyol banyak ngeluarin kata-kata hinaan, provokatif, plus GORE pisan. Ada adegan dimana si cewe ceritanya jadi preman gitu terus malak cowo, eh omonganya kurang lebih begini,  “Cepet serahin baju lo kalao enggak Mata lo gua congkel, ayo cepat ntar mata lo gue congkel. “ Beuh ampe diulang berkali-kali gitu. Emak gua aja langsung ngomong begini pas nonton itu juga sembari bikin es buat buka “Ih gak usah ditonton acar begituan mah. Omongannya masa congkel-congkel mata. Kagak bener!” Nah loh, emak gua aja sadar. Itukan ditonton semua kalangan, anak kecil juga nonton, dijam primetime pula, acara ngabuburit, akhir-akhir ini jadi susah bedain acara lawakan indonesia sama game of thrones. 

Well well well.

2 comments:

Ngalamin dan berpikran sama ama gue? atau ada pikiran terlintas tiba-tiba dikepala lo? *ting!
Lo boleh beri tanggapan apapun disini-tapi gunakan dengan bijak :).

ARSIP-ARSIPAN

Yang Sering Dibaca

 

Jadi bagian hidup agung?!

Bagian dari